GELAR TIDAK MENJAMIN SUKSES

Posted by TV MOVIES ONLINE | Thursday, April 7, 2011 2:33 AM

Faktor-faktor penunjang kesuksesan para pengusaha yang sukses tanpa sebuah gelar pendidikan dilatar belakangi oleh beberapa faktor penunjang, diantaranya :

1. Mereka Memiliki Impian
Ada sebuah ungkapan yang mengatakan, " Semua berawal dari mimpi " dengan adanya impian, anda mempunyai tujuan hidup yang jelas. sehingga anda dapat menentukan cara yang tepat untuk mendapatkan impian tersebut. tetapi, jika anda tidak memiliki impian maka anda tidak mempunyai tujuan dalam hidup anda sehingga anda tidak tahu harus dibawa kemana hidup anda.

2. Mereka Memiliki Keyakinan Yang Kuat.
Keyakinan akan membawa anda tetap konsisten mengejar impian anda, meski pun berbagai halangan dan rintangan tidak henti-hentinya menghadang jalan anda. ketika ditengah langkah anda, ketika ditengah jalan anda mengalami putus asa, maka keyakinan yang kuat dalam diri anda menjadi motivator bagi anda untuk terus bertahan.

3. Mereka Gigih dan Bekerja Keras
Kegigihan dalam menjalankan usaha yang disertakan dengan kerja keras akan membantu anda meraih kesuksesan.
kegigihan akan membuat anda konsisten untuk dapat mengejar impian anda, sedangkan kerja keras sebagai bentuk implementasi untuk mewujudkan impian tersebut dengan tindakan.

4. Mereka Mampu Membaca Peluang
Peluang yang tidakselamanya datang menghampiri membutuhkan kejelian untuk dapat mengungkapkannya. ketika anda tidak mampu untuk mengamati peluang, sudah tentu peluang  tersebut akan diambil orang lain, Orang -orang sukses mampu memanfaatkan moment dan menjadikannya sebagai peluang usaha, terlebih dizaman persaingan seperti saat ini. berbagai macam usaha telah ada sehingga rasanya sulit untuk ikut bersaing. Oleh karena itu, Anda harus mampu membuat sebuah formaulasi yang jitu untuk dapat bersaing dengan mereka. sekarang adalah saatnya menjemput bola, bukan nya menunngu bola datang. jika paradigma kuno itu masih anda terapkan, bersiap-siaplah untuk menerima kegagalan. lakukan perubahan dalam diri anda mulai dari sekarang.

5. Fokus Diri
Penentu kesuksesan yang mereka diantaranya disebabkan oleh kefokusan mereka terhadap apa yang mereka kerjakan saat ini hingga mencapai tujuan, baru menambah ke pekerjaan lain.
kinerja demikian tentu menjadikan terciptanya sebuah konsistensi dari pada pelaku. Mereka tidak merambah semua bidang pekerjaan, melainkan hanya focus pada bidang yang mereka kuasai saja. mereka mengerjakan apa yang di yakininnya dan fokus disana. walaupun bukan sarjana ekonomi, merke justru pintar mengaplikasikan teori ekonomi paling dasar yaitu dengan modal sekecil-kecilnya berusaha memperoleh keuntungan sebesar-besarnya.

6. Disiplin.

Bangun Tidur pada dini hari, menghitung modal, laba/rugi, dan putar arus kas selalu mereka lakukan dan menjadi kebiasaan. memilah barang dagangan atau produksi juga mereka lakukan dengan disiplin. jadi, jika kita tidak lulus UMB-SPMB, SNMPTN, atau ujian masuk ini-itu, tidak memiliki biaya untuk kuliah,tidak sanggup mengikuti pelajaran di perguruan tinggi, atau masalah-masalah lainnya belum menandakan dunia sebentar lagi akan kamat.
pintu sukses pun belum tertutup. kita bisa mengikuti jejak orang-orang yang sukses tanpa gelar.
artinya mereka mampu mengaktualisasikan diri mereka tanpa membanggakan atau berembel-embelkan gelar pendidikan yang didapatkan sewaktu menyelesaikan jenjang pendidikanny. saat ini bukan zamannya membanggakan sebuah gelar, melainkan dibutuhkan sebuah bukti berupa implementasi dalam dunia kerja.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Lowongan Kerja Terupdate

LOWONGAN KERJA PHP PROGRAMER PT. Antar Mitra Prakarsa (m-STARS)
PT. Antar Mitra Prakarsa (m-STARS) is a national mobile technology service company focused in mobile telecommunication data, invite you to join us as: Programmer PHP (Project Base) Requirements: Male/ female max 32 years oldDiploma Degree from Information TechnologyMin 1 year experience as a programmer Expert in Framework, ZEND Expert in JSON, XML Expert in konsep OOP Programmer Expert in SQL QUERY, VIEW, Store Procedure Please send application letter, CV and recent photograph within two weeks. Put the code (PHP) on the upper left corner of the envelop or in the email subject to: [Readmore..]